Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Cantik

Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Cantik
Sebagai wanita pasti kalian ingin kelihatan tetap cantik dan awet muda, karena itu hal yang wajar untuk penampilan, dari pada anda banyak mengeluarkan uang yang berlebihan mendingan anda coba cara yang sangat alami seperti merawat kulit dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang terdapat dari buah-buahan.

Karena sebagian wanita sekarang lebih memilih cara merawat kulit secara alami dari pada menggunakan bahan-bahan yang mengandung kimia, karena bahan kimia bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit wajah dan wajah tampak merah dan berbintik.

Kalau anda ingin terlihat tetap cantik secara alami, anda bisa gunakan beberapa buah-buah yang bisa membantu menjaga kecantikan yang anda miliki, dan inilah buah-buah yang bisa anda pergunakan sebagai masker wajah.


Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Cantik

Buah Apel

Apel mempunyai kandungan zat lastin dan kolagen yang memiliki kemampuan untuk mengurangi minyak pada kulit wajah anda yang berminyak.
Caranya Adalah:
Buah apel dihaluskan dengan menggunakan blender tanpa campuran air. Gunakan sebagai masker dengan menempelkannya pada kulit muka secara merata selama 20-30 menit. Bersihkan dengan menggunakan air hangat kemudian dilanjut dengan air dingin supaya pori-pori kulit muka anda mengecil.

Buah Tomat

Tomat banyak mengandung vitamin C yang mampu mengurangi minyak berlebihan, membersihkan sekaligus memberi asupan nutrisi. Selain itu juga ada kandungan zat anti oksidan yang mampu untuk mengatasi iritasi kulit wajah karena sengatan sinar ultraviolet, mencerahkan kulit wajah anda dan mengurangi komedo.
Caranya Adalah:
Ambil 1 atau 2 buah tomat kemudian dicampurkan dengan satu sendok madu. Oleskan campuran tomat dan madu ke kulit wajah anda. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat dilanjut dibersihkan dengan air dingin.

Buah Alpukat

Kandungan vitamin C dan vitamin E pada alpukat yang baik untuk menjaga kelembaban dan memberi asupan nutrisi serta menghluskan kulit muka anda.
Caranya Adalah:
Buatlah masker alpukat dengan menghaluskan daging buah alpukat dan kemudian oleskan pada wajah anda secara merata. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Buah Pisang Ambon

Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal.
Caranya Adalah:
Hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan kapas dan lalu cuci wajah dengan air hangat.

Buah Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang memiliki kemampuan mengangkat sel kulit mati dan regenerasi sel kulit baru.
Caranya Adalah:
Campur daging buah pepaya matang dengan 1 sendok makan minyak atau secukupnya. Oleskan ramuan masker pepaya ke kulit wajah. Setelah 15 menit basuh dengan air hangat. Gunakan pelembab yang sesuiai dengan jenis kulit anda sebagai penyempurnaan perawatan anda.

Buah Strawberry

Strawberry banyak mengandung asam salisilat berkemampuan untuk mengencangkan kulit. Terdapat juga vitamin yang baik untuk kulit seperti vitamin C,E,B dan K. Cara alami merata wajah dengan masker strawberry baik dalam meregenerasi kulit, mengangkat sel–sel kulit yang mati, melembabkan dan memperlancar peredaran darah.
Caranya Adalah:
Campur 3 buah strawberry dan 1 sendok madu. Haluskan kemudian oleskan pada kulit muka. Setelah setengah jam gosok secara melihar perlahan dengan gerakan melingkar supaya sel-sel kulit yang mati dapat terangkat dan peredaran darah pada wajah anda menjadi lancar.

Buah Mangga

Kandungan vitamin A dan zat anti oksidan pada buah mangga bermanfaat untuk regenerasi kulit dan menghambat penuaan dini serta menjadikan kulit anda tetap elastis keelastisitasan.
Caranya Adalah:
Buat masker mangga dengan menghaluskan buah mangga yang sudah dikupas kemudian campurlah dengan satu sendok susu bubuk. Aduklah supaya merata kemudian oleskan ke wajah anda. Setelah 20 menit bersihkan muka dengan menggunakan air hangat.

Buah Kiwi

Buah kiwi mengandung kolagen dan vitamin E dan kolagen yang bermanfaat untuk menjaga kulit wajah dari iritasi oleh sinar matahari, mengurangi minyak pada kulit, serta dapat mengahluskan kulit muka anda. di dalam buah ini dapat membantu mengatasi kulit yang teriritasi oleh sinar matahari, menghaluskan kulit wajah.
Caranya Adalah:
Haluskan buah kiwi kemudian campur dengan satu sendok minyak zaitun dan 1 butir putih telur yang telah dikocok. Aduk sampai ramuan masker tercampur rata. Oleskan pada kulit wajah anda dan biarkan selama 15 menit. Bershikan dengan menggunakan air hangat.

Itulah beberapa buah-buah yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah anda, selamat mencoba semoga anda mendapatkan hasilnya seperti yang anda inginkan.

Comments :

0 komentar to “Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Cantik”

Plaas 'n opmerking

Postingan Terbaru

Post Popular

Pengunjung Hari Ini

 
Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Cantik - Informasi Terbaru
Template by Hasil Nyuri Share In -|Support Ntau Nami Mbojo-Info Terkini | Host In Blogger.com