Cara Merawat Gigi Agar Tidak Berlubang

Gigi memiliki perang penting dalam kehidupan kita selain untuk mengunyah makanan gigi juga bisa membuat penampilan kita terlihat menawan. Apalagi kalau kita memiliki gigi putih bersih dan sehat pasti kita akan merasa bangga dan tentu pasti kita ingin memiliki gigi yang seperti itu.

Maka dari itu saya akan memberikan sedikit tips merawat gigi secara alami agar gigi anda tidak berlubang dan tetap terlihat putih bersih dan sehat dan tidak mengalami kerusakan, karena dengan cara alami ini bisa membantu kesehatan pada gigi anda.

Cara Merawat Gigi Agar Tidak Berlubang

Langkah-langkah yang harus anda lakukan seperti beberapa informasi yang ada di bawah ini, selengkapnya langsung saja ikuti saran-saran yang telah saya rangkum menjadi sebuah artikel dan inilah informasinya.

Cara Merawat Gigi Agar Tidak Berlubang

1. Rajin sikat gigi sebelum tidur

Kita semua tahu bahwa idealnya harus menyikat gigi dua kali sehari. Tapi kita sering merasa lelah atau mengantuk di malam hari lalu tidak sikat gigi sebelum tidur. Padahal sikat gigi menjelang tidur wajib dilakukan untuk menghilangkan sisa partikel makanan di mulut Anda yang dapat membusuk dan merusak gigi di malam hari.

2. Menggunakan sikat gigi berbulu

Sebagian besar dari masyarakat banyak yang asal memilih sikat gigi. Padahal salah menggunakan sikat gigi saja bisa melukai gusi. Untuk itu para dokter gigi selalu memberi anjuran untuk menggunakan sikat gigi yang berbulu lembut sehingga tidak melukai gusi Anda.

3. Teknik menyikat

Orang sering menyikat gigi secara acak, mereka tidak mengikuti pola yang ditetapkan. Teknik yang benar adalah menyikat gigi dari atas ke bawah dan memutar. Menerapkan teknik yang salah bisa melukai gusi dan sisa makanan tidak hilang secara keseluruhan.

4. Hindari merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan terburuk bagi kesehatan gigi Anda. Tembakau membuat gigi kuning dan juga menjadi penyebab gigi berlubang. Apabila aktivitas merokok tidak juga dihentikan maka plak akan terus menumpuk dan mengakibatkan karies pada gigi.

5. Stop menggunakan tusuk gigi

Tusuk gigi yang berguna untuk menghilangkan sisa makanan yang terselip di antara gigi Anda. Tapi hati-hati menggunakannya. Jangan menusuk gusi Anda dengan tusuk gigi. Terlebih jika tusuk tersebut dalam kondisi yang tidak bersih. Selain itu jangan rutin memakai alat ini agar tidak terjadi perenggangan pada gigi.

Itulah cara anda agar gigi tetap terlihat sehat dan bersih, semoga dengan cara yang saya sampaikan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi anda, sekian dari saya dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments :

1
Unknown het gesĂȘ... on 

Banyak sekali yang harus dihindari ya. Karena gigi saya juga banyak sekali yang berlubang terima kasih artikel Cara Merawat Gigi Supaya Sehat dan tidak Berlubang ini sangat bermanfaat banget :)

Kalau cara lain ada atau tidak ya?

Plaas 'n opmerking

Postingan Terbaru

Post Popular

Pengunjung Hari Ini

 
Cara Merawat Gigi Agar Tidak Berlubang - Informasi Terbaru
Template by Hasil Nyuri Share In -|Support Ntau Nami Mbojo-Info Terkini | Host In Blogger.com