Surat Lamaran Guru

Pada Postingan terdahulu kami sudah memberikan beberapa contoh surat lamaran kerja, dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh surat untuk melamar jadi guru, nah untuk anda yang lagi pusing membuat surat untuk melamar jadi guru, jangan pusing dulu.

Maka informasi terbaru kali ini adalah sebuah cara atau contoh membuat surat melamar untuk menjadi guru, maka anda bisa melihat contoh cara menulis surat lamaran menjadi guru dengan benar, dan inilah contoh yang bisa anda lakukan.


surat lamaran guru

Contoh Surat Lamaran Guru

Sleman, 11 Juni 2013
Kepada Yth,
Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Darul Iman
up. Bapak/Ibu __________________
Jln. Jendral Sudirman No. 41 Sleman
Telp: _______________

Dengan hormat,
Menindaklanjuti informasi yang saya baca di berita harian Jawa Tengah Post edisi 10 Juni 2015 terkait dengan dibutuhkannya tenaga pengajar baru untuk bidang studi Bahasa Indonesia, maka dengan ini saya:

Nama : JONI LAMBOYA, S,pd.
Jenis kelamin : Laki-laki
Tempat/Tgl. Lahir : Yogyakarta, 20 Juni 1987
Alamat : Jln. Kalibratas No. 77/88 Yogyakarta
Pendidikan terakhir: Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta

Bermaksud untuk mengajukan diri sebagai tenaga pengajar di Madrasah Aliyah Darul Iman sebagai guru bidang studi Bahasa Indonesia.

Bersama dengan ini saya lampirkan beberapa dokumen penting untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan Bapak.

- Ijazah / transkip nilai terakhir
- Biodata diri
- Foto copy KTP
- Foto copy Surat Pengalaman Mengajar
- Pas foto berukuran 3x4 dua lembar

Demikian surat pengajuan ini saya buat. Saya sangat berharap Bapak berkenan untuk mempertimbangkan permohonan saya yang saya ajukan. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan banyak terimaksih.

Hormat saya,

materai+t/tangan

JONI LAMBOYA, S,pd.

----------------------------------

Yogyakarta, 23 Juli 2012
Kepada
Yth, Kepala Sekolah SDN _________________
Di Tempat.

Dengan hormat,
Berkenaan dengan informasi yang saya dapatkan tentang penerimaan pengajar baru, serta mendengar kriteria-kriteria yang diperlukan dalam pekerjaan ini, Saya mengajukan lamaran ini untuk bergabung di Lembaga yang Bapak/Ibu pimpin karena sesuai dengan kriteria yang saya miliki. Untuk itu saya mencantumkan data riwayat hidup saya :
Nama : _________________
Tempat/Tanggal lahir : _________________
Jenis Kelamin : _________________
Pendidikan Terakhir : _________________
Alamat : _________________
No. Hp : _________________
Untuk bahan pertimbangan dengan ini saya lampirkan :
1. Foto Copy Ijasah Terakhir
2. Foto Copy Akta IV
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk
5. Pas photo berwarna 3X4 sebanyak 3 lembar
Dalam resume terlampir, tercantum semua data mengenai diri saya. Saya sangat berharap, Bapak/Ibu berkenan memberi kesempatan interview kepada saya untuk mengetahui lebih jelas tentang kemampuan dan motivasi saya. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, saya sampaikan terima kasih.


Hormat saya,

---------------------------------------------------------------

Semoga dengan adanya contoh surat lamaran ini anda bisa diterima menjadi guru Amin, dan itulah yang dapat kami berikan, demikian semoga anda sukses selalau.

Comments :

0 komentar to “Surat Lamaran Guru”

Plaas 'n opmerking

Postingan Terbaru

Post Popular

Pengunjung Hari Ini

 
Surat Lamaran Guru - Informasi Terbaru
Template by Hasil Nyuri Share In -|Support Ntau Nami Mbojo-Info Terkini | Host In Blogger.com