Cara Diet Secara Alami Setelah Melahirkan

Paskah habis melahirkan pasti ibu-ibu akan mengalami kegemukan yang bisa mengakibatkan berat badan yang sangat tidak ideal. Nah bagi ibu-ibu yang habis melahirkan tidak usah takut dengan berat badan yang ibu alami, karena kami akan membantu cara diet agar bentuk tubuh ibu-ibu kembali normal lagi.

Ikuti saja beberapa cara diet secara alami yang bisa ibu-ibu lakukan, seperti beberapa cara yang telah saya sediakan di bawah ini, untuk itu, dari pada ibu-ibu mencari cara yang lain, selengkapnya langsung saja ibu-ibu simak beberapa-beberapa informasinya seperti berikut ini.

Cara Diet Secara Alami Setelah Melahirkan

Cara Diet Secara Alami Setelah Melahirkan

-Memperbanyak konsumsi makanan berwarna

Pengertian berwarna ini menyangkut sayur dan buah-buahan. Karena kondisi masih menyusui, selain buah dan sayur hendaknya juga mengkonsumsi biji-bijian atau kacang-kacangan untuk meningkatkan produksi ASI, contohnya kacang hijau. Untuk sayuran sangat baik mengkonsumsi sayur katuk. Selain itu sayur lainnya adalah bayam yang banyak mengandung zat besi, tomat yang mengandung vitamin C, wortel dan daun pepaya yang banyak mengandung vitamin A.

Namun harus diperhatikan cara pengolahan sayuran ini agar kandungan mineral dan vitamin tidak rusak. Selain kaya akan mineral dan vitamin, sayuran dan buah segar juga kaya serat sehingga baik untuk melancarkan pencernaan.

-Ubah pola makan berbasis protein

Dalam hal ini memang komposisi makanan yang diubah. Komposisi protein yang bersumber seperti ikan, daging, telur, tahu dan tempe, diperbanyak dibandingkan dengan nasi sebagai karbohidrat. Sumber protein yang dipilih tentu lebih baik jika tidak mengandung lemak dan kolesterol, dalam hal ini pemilihan jenis protein juga patut jadi pertimbangan.

Yang paling baik cara memasak asupan protein ini dengan menghindari minyak, misalnya dengan cara merebus. Salah satu contoh menu favorit dengan cara memasak ini adalah pepes ikan atau sup ikan. Keuntungan dengan mengkonsumsi banyak protein, rasa kenyang akan terasa lebih lama.

-Perbanyak minum dan minum

Jika sedang menyusui, memperbanyak minum adalah hal yang wajar. Jumlah ASI yang dihasilkan berhubungan langsung dengan jumlah air yang diminum. Namun demikian, hendaknya menghindari minuman bersoda dan yang terlalu banyak mengandung gula. Sebaiknya mengurangi gula dalam minuman seperti teh atau susu. Minum air putih adalah pilihan yang terbaik.

-Sering makan tapi porsi kecil

Pola makan diubah dari 3 kali makan sehari, menjadi 4 atau 5 kali makan sehari. Namun masing-masing tiap makan porsinya diperkecil. Cara ini dimaksudkan untuk membakar kalori tubuh lebih sering sehingga akan mempercepat metabolisme secara bertahap.

-Merawat bayi sendiri

Dengan merawat bayi sendiri walaupun cukup melelahkan namun juga membahagiakan. Karena momen bersama si kecil tidak akan terulang lagi. Dengan aktivitas dimulai saat memandikan si kecil, memberinya makan, jalan-jalan sambil mendorong kereta bayi dan bangun di tengah malam untuk menyusui. Aktivitas ini dapat termasuk merupakan olah raga ringan karena berkaitan dengan aktifitas fisik agar tubuh bergerak. Tanpa kita sadari hal ini dapat menurunkan berat badan secara perlahan. Sebagai tambahan dapat melakukan olah raga ringan tanpa intensitas tinggi, contohnya dengan olah raga berjalan kaki.

Nah gampangkan ibu-ibu,,?? untuk ibu yang habis melahirkan itu lah langkah atau cara yang bisa ibu lakukan, sekali lagi terima kasih atas kunjungannya, dan tidak lupa berikan saran ibu melalui inbox di bawah ini.

Comments :

0 komentar to “Cara Diet Secara Alami Setelah Melahirkan”

Plaas 'n opmerking

Postingan Terbaru

Post Popular

Pengunjung Hari Ini

 
Cara Diet Secara Alami Setelah Melahirkan - Informasi Terbaru
Template by Hasil Nyuri Share In -|Support Ntau Nami Mbojo-Info Terkini | Host In Blogger.com